Hosting Unlimited Indonesia
BUMN

Rekrutmen Tenaga Satgas Bansos Penempatan Bank BRI Area Sulawesi dan Maluku

JURNALITE.com, Makassar — informasi Lowongan Kerja kali ini datang dari Bank BRI (Persero). Seperti dikutip dari merdeka.com, menjelaskan Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank milik pemerintah terbesar di Indonesia.

Berdiri di Purwokerto, Jawa Tengah pada tanggal 16 Desember 1895 sebagai “De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden” atau Bank Bantuan dan Simpanan Milik Kaum Priyayi Purwokerto oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja yang berfungsi sebagai lembaga keuangan bagi kaum pribumi.

Disebutkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 1 tahun 1946 Pasal 1 bahwa BRI sebagai Bank Pemerintah pertama di Republik Indonesia sejak era setelah kemerdekaan R.I.

Kegiatan BRI sempat dihentikan untuk sementara dalam masa-masa mempertahankan kemerdekaan Indonesia. BRI mulai aktif kembali setelah Perjanjian Renville pada tahun 1949 dengan perubahan nama menjadi Bank Rakyat Indonesia Serikat.

Pada saat itu BRI meleburkan diri dan terbentuklah  Bank Koperasi Tani dan Nelayan (BKTN) beserta Bank Tani Nelayan dan Nederlandsche Maatschappij (NHM) melalui Peraturan Pemerintah Nomor 41 tahun 1960.

Tak lama setelah itu, berdasarkan Penetapan Presiden Nomor 9 tahun 1965, BKTN di integrasi oleh Bank Indonesia menjadi Bank Indonesia Urusan Koperasi Tani dan Nelayan.

Melalui Penetapan Presiden Nomor 17 tahun 1965 tentang pembentukan bank tunggal dengan nama Bank Negara Indonesia, Bank Indonesia Urusan Koperasi, Tani dan Nelayan di integrasi dengan nama Bank Negara Indonesia unit II bidang Rural, sedangkan NHM berubah menjadi Bank Negara Indonesia unit II bidang Ekspor Impor (Exim).

Selanjutnya, bank tersebut dipisahkan sesuai dengan fungsinya masing-masing yakni Bank Ekspor Impor Indonesia dan  yang menetapkan tugas BRI sebagai bank umum berdasarkan Undang-Undang Nomor 21 tahun 1968.

Sejak dikeluarkannya Undang-Undang Perbankan Nomor 7 Tahun 1992 dan Peraturan Pemerintah R.I. Nomor 21 tahun 1992 status BRI menjadi perseroan terbatas sejak tanggal 1 Agustus 1992. Pada tahun 2003, Pemerintah Indonesia menjual 30% saham BRI sehingga resmi berganti menjadi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) yang sampai sekarang menjadi bank pilihan nasabah.

LOWONGAN KERJA PT MUTUALPLUS PENEMPATAN BANK BRI

Melalui rekrutmen PT Mutualplus Global Resources, Bank BRI membutuhkan Tenaga Kerja untuk ditempatkan di Area Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Sulawesi Utara, dan Tahuna.

PT Mutualplus Global Resources adalah Konsultan Manajemen Sumber Daya Manusia  yang bergerak di bidang Jasa Rekrutmen, Alih Daya dan Tes Psikologi untuk kepentingan seleksi calon karyawan

Kalien kami PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. saat ini sedang membutuhkan sumber daya manusia yang energik dan dinamis yang akan ditempatkan di Area Kantor Cabang Palu, Cabang Poso, Cabang Parigi, Cabang Kotamobagu, Cabang Bitung, Cabang Tondano, Cabang Ternate, Cabang Soa Sio, Cabang Tobelo, Dan Cabang Tahuna.

Adapun posisi yang dibutuhkan yakni:

SATGAS BANSOS BUMN

Persyaratan:

  1. Pria Usia Minimal 21 Tahun dan Maksimal 27 Tahun (belum berusia ke 28 Tahun pada saat seleksi awal)
  2. Laki-Laki
  3. Pendidikan Min D3 Semua Jurusan
  4. Sehat jasmani dan Rohani dibuktikan dengan Surat Berbadan Sehat dari Dokter/Rumah Sakit
  5. Surat Keterangan Berkelakuan baik dari Kepolisian (SKCK)
  6. Berdomisili diwilayah setempat

Kriteria Tambahan:

  • Mampu berkomunikasi dengan baik dan Lancar,
  • Dapat mengoprasikan komputer Min MS Office
  • Dapat mengendarai dan memiliki Kendaraan bermotor (SIM C)

Bagi yang berminat dengan info lowongan kerja diatas Silahkan Antar lamaran, dan CV anda ke Kantor Cabang terdekat BRI di tempat anda,
Masukan ke Map apa saja dan cantumkan Di Pojok Kanan atas “Satgas Mutual+” Up SDM.

Berkas lamaran diterima hingga 30 Juni 2017

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...
To Top