Hosting Unlimited Indonesia
Industri

Lowongan Kerja Kalla Toyota Siap Ditempatkan di Daerah

JURNALITE.com, Makassar — Kalla toyota merupakan main Dialer terbesar di Sulawesi Selatan, hal ini adanya respon positif oleh masyarakat terbukti ditengah turunnya kondisi market otomotif hingga 3,1% menjadi 52.402, Kalla Toyota berhasil mengusai pasar sebesar 47,8% dibulan desember tahun 2017.

Selama tahun 2016 Kalla Toyota telah melakukan penjualan sebanyak 20.898 Kalla Toyota meraih peringkat pertama dengan perolehan market share yang meningkat dari 39,3 persen pada tahun 2015 menjadi 39,9 persen ditahun 2016 dimana terjadi kenaikan sebesar 0,5 persen dipriode yang sama dibandingkan tahun lalu.

Sebagai main dialer terbesar di Sulsel Kalla Toyota saat ini membutuhkan talenta mudah guna melebarkan perusahaan ini ke pelosok daera di Indonesia Timur. Untum itu Kalla Toyota membuka lowongan kerja yang akan ditempatkan di berbagai daera di Sulsel termasuk di wilayah Sulawesi Barat.

SEKILAS TENTANG KALLA TOYOTA

PT. Hadji Kalla, (Kalla Toyota) dulu bernama NV. Hadji Kalla Trading Company,  adalah sebuah perusahaan grup keluarga. Dirintis oleh sepasang suami istri saudagar bugis yaitu Hadji Kalla dan Hadjah Athirah.

Kegiatan niaga dilakukannya dari tahun 1935 sampai 1947 dengan barang dagangan utamanya berupa kain Sutera dan Permata/Logam Mulia, dimana Hadji Kalla berperan sebagai Direktur Utama dan Hadjah Athirah sebagai Komisaris.

Pada tanggal 18 Oktober 1952 Hadji Kalla dan Hajjah Athirah membangun NV. Hadji Kalla Trading Company untuk mengembangkan usahanya di bidang perdagangan tekstil di kota Watampone dan Makassar.

Sejarah mulainya bisnis Toyota dimulai pada tahun 1968, yaitu setelah Jusuf Kalla menyelesaikan pendidikan dari Fakultas Ekonomi Unhas. Kepemimpinan berpindah ditangannya  dengan karyawan tinggal satu orang. Disamping kegiatan dilakukan di kantor resmi di Jl. Pelabuhan (kemudian Jl. Martadinata) Makassar, urusan administrasi lebih banyak dilakukan di rumahnya, Jl. K.H. Ramli, Makassar. Istrinya, Ny. Ida Jusuf, menjalankan administrasi merangkap keuangan.

Impor mobil pertama langsung ke Toyota setelah mendapat alamatnya dari kedutaan Jepang di Jakarta. Bapak M. Jusuf Kalla langsung ke Jepang membeli 10 unit mobil Toyota. Pembeli pertama adalah Kantor Gubernur Sulsel, sebanyak 5 (lima) unit mobil Toyota Jeep, jenis Canvas.

Tahun 1969, PT. Hadji Kalla menjadi agen tunggal pemasaran mobil Toyota untuk daerah  Sulsel, Sultra, Sulteng, dan Irja. Kendaraan yang dijual adalah kendaraan penumpang dan komersial. Cabang penjualannya berjumlah 18 kota. Karena keberhasilannya perusahaan sering memperoleh Triple Crown Award dari Toyota Corporation, Jepang. Yaitu penghargaan untuk tingkat keberhasilan Market Share di atas 40% melampaui wilayah lain di Indonesia.

Pada tahun 1973 PT. Hadji Kalla mendirikan dealer dan bengkel mobil di Jl. HOS Cokroaminoto Makassar, dan seiring dengan besarnya angka penjualan, pada tahun 1979 Bengkel Toyota PT. Hadji Kalla kemudian di pindahkan dari Jl. HOS Cokroaminoto ke Jl. Urip Sumohardjo dan masih aktif hingga saat ini.

Kini PT Hadji Kalla telah memiliki outlet sebanyak 21 Cabang yang tersebar diseluruh area Sulsel, Sultra, Sulteng, dan Sulbar. Pada tahun 2009, PT. Hadji Kalla membangun outlet di daerah Kolaka, Sultra, yang merupakan Small Outlet pertama di Toyota dan Pre Delivery Centre (PDC) Makassar yang merupakan PDC terbesar diseluruh Main Dealer Toyota. (Bs)

LOWONGAN KERJA KALLA TOYOTA

PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) sebagai Main Dialer terbesar di Sulawesi Selatan saat ini membuka lowongan kerja dengan posisi sebagai berikut:

PART SALES

Penempatan: Pare-pare, Polman, Gowa, Kendari, Sengkang, Palopo, Tator, Soppeng

Uraian Jabatan:

  • Memastikan tercapainya target penjualan part melalui proses penjualan sesuai prosedur, yang didukung oleh pelayanan sesuai standar perusahaan serta kelengkapan administrasi penjualan part.

Kualifikasi Umum:

  1. Usia Maksimal 27 tahun
  2. Pendidikan Min SMK/ SMA sederajat semua jurusan
  3. Lebih diutamakan D3
  4. Memiliki pengalaman di bidang marketing (pemasaran)
  5. Bersedia ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan perusahaan

Kualifikasi khusus:

  • Mengetahui dasar pengetahuan otomotif & spare part
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal Office
  • Mengetahui teknik marketing

Yang berminat dengan info lowongan kerja diatas. Silahkan Apply Lamaran ke Website :
http://www.kallatoyota.co.id/career/

Berkas lamaran diterima Paling Lambat Tanggal 12 April 2017

NB: Kami hanya menerima lamaran via website.

Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses

Sumber Loker (www.mediakalla.co.id)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...
To Top