Hosting Unlimited Indonesia
Ragam

Bersama FEMME, Ribuan Warga Makassar Meriahkan Jalan Sehat

JURNALITE.com — Sekitar 2000 masyarakat kota Makassar, ikut memeriahkan kegiatan jalan sehat, sebagai rangkaian kegiatan grand launching FEMME dan Celebes Beauty Fashion week 2017 yang akan berlangsung pada 29 Maret sampai dengan 2 April 2017 mendatang.

Hal inilah yang menjadikan FEMME ditahun ini berbeda dibanding tahun tahun sebelumnya. FEMME ingin mengawali kegiatan yang dapat bermanfaat bagi semua pihak termasuk melalui jalan sehat yang menjadi wujud Kepedulian FEMME  terhadap kesehatan masyarakat, serta ingin mendekatkan FEMME kepada masyarakat luas.

Jalan sehat digelar pagi ini Minggu,05 Maret 2017 dihadiri langsung oleh  Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Bapak Agus Arifin Nu’mang,bersama Walikota Makassar Ramadhan Pomanto dan kadis Pariwisata Makassar Rusmayani Majid, tidak hanya itu  kegiatan yang mengambil lokasi star di Monumen Mandala Makassar ini, juga dihadiri oleh ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia Linda Agum Gumelar, ibu Ibu IWAPI dan pihak dari sponsor utama FEMME yakni BRI.

Kegiatan Jalan sehat ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia dalam upaya meringankan beban bagi penderita kanker payudara sekaligus wujud motivasi bahwa FEMME mendukung gerakan YKPI atau Yayasan Pita Pink.

Pemberian bantuan dilakukan lebih awal, yang biasanya di salurkan pada saat FEMME berlangsung. Hal ini dilakukan bersamaan dengan jalan sehat sebagai sosialisasi bagi masyarakat utamanya bagi perempuan yang rentan kanker payudara agar senantiasa menjaga kesehatan dan melakukan deteksi dini dari kanker payudara.

Gerakan jalan sehat yang di gelar FEMME dinilai sejalan dengan visi misi dari Yayasan Kanker Payudara, untuk itu FEMME tidak hanya membahas fashion bagi perempuan tetapi juga memiliki kepedulian terhadap dunia kesehatan dan lingkungan khususnya bagi perempuan.

Chairwoman FEMME  Icha A Z Lili  menjelaskan jika jalan sehat yang di gelar ini merupakan salah satu dari banyak kegiatan yang sudah disiapkan untuk perhelatan FEMME  tahun ini.

Icha pun berkomitmen untuk memberikan perhatian dalam isu  isu sosial masyarakat, utamanya yang berkaitan dengan kepentingan perempuan, kemandirian perempuan dan peningkatan karya perempuan Indonesia.

Hal ini telah terbukti dengan melibatkan pengrajin ataupun desainer dalam perhelatan FEMME nantinya untuk memamerkan hasil karyanya, mengangkat budaya seperti akan menghadirkan kain tradisional khas Sulawesi Selatan yang tentunya sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...
To Top