Hosting Unlimited Indonesia
Edukasi Budaya

Jurnalis Pendidikan Bahas Pentingnya Pengembangan Karakter Bagi Peserta Didik

JURNALITE.com — Jurnalis Pendidikan Sulsel menggelar diskusi akhir tahun dengan tema “Pendidikan di Sulawesi Selatan, Asa dan Tantangan” di Warunk Up Normal, Jl Landak Baru Makassar, Sabtu (17/12/216).

Diskusi ini menghadirkan beberapa narasumber seperti Pakar Pendidikan Prof Dr Aris Munandar M.Pd, Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, Pakar Hukum Prof Dr H Heri Tahir SH MH dan Spesial Komunikasi USAID Prioritas Pendidikan Sulsel, Mustajib.

Selain menghadirkan Jurnalis, kegiatan diskusi ini juga dihadiri oleh perwakilan guru dari sekolah untuk turut hadir menyimak dan memahami bagaimana kondisi pendidikan Indonesia, khususnya di Sulawesi Selatan.

Prof Arismunandar dalam meterinya menekankan pentingnya metode pendidikan pengembangan karakter pada anak didik.

“Pengembangan karakter itu seperti itegritas, kejujuran, gotong royong, tenggang rasa dan sikap nasionalisme. Jadi guru harus menguasai itu,” pungkasnya.

Sementara itu Syaharuddin dalam materinya mengatakan
berbagai problematika yang dihadapi di dunia pendidikan saat ini utamanya status para guru honorer yang hinga saat ini masih belum jelas.

“Ini yang menjadi problem du dunia pendidikan kita, kurangnya perhatian kepada para guru honorer, padahal mereka itu lebih banyak mengajar dikelas dibanding guru PNS,” bebernya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...
To Top