Hosting Unlimited Indonesia
Edukasi Budaya

UNM dan UNPATI Bahas Peta Jalan Reformasi Birokrasi PTN

JURNALITE.com — Dalam rangka tindak lanjut pembahasan dari Workshop Peta Jalan Reformasi Birokrasi di lingkungan PTN yang sebelumnya telah dilaksanakan Oktober lalu, Koordinator Kerja Universitas Negeri Makassar yang diketuai H. Agus Salim Liwang, SH, M.Pd mengadakan pertemuan dengan Universitas Pattimura Ambon yang diwakili Kepala Subbagian Hukum dan Tatalaksana Maryo lainsamputty, SH.

Selain membahas mengenai Peta Jalan Reformasi Birokrasi, pertemuan yang berlangsung Selasa (29/11/2016) ini juga membahas tentang optimalisasi Bestmarking di PTN.

Reformasi Birokrasi ini berbasis pada birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang memiliki layanan publik yang berkualitas.

“Inti perubahan dari reformasi birokrasi adalah perubahan pada mental aparatur. tetapi, hal itu harus diikuti perubahan seluruh sistem yang melingkup aparatur”, ungkap Agus Liwang yang merupakan Kasubag Kumtala UNM ini.

Selain itu, ia menambahkan bahwa reformasi birokrasi kemenristekdikti 2015-2019 terdiri dari delapan item, diantaranya manajemen perubahan, tata laksana, SDM aparatur, kelembagaan dan pelayanan publik.

“Melalui Reformasi Birokrasi di lingkungan perguruan tinggi negeri yang sudah berbasis kinerja dan layanan publik ini diharapkan pemerintahan dalam hal ini PTN sudah beranjak pada tatanan yang dinamis”, ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...
To Top