Hosting Unlimited Indonesia
Edukasi Budaya

Rektor UNM Bilang Aplikasi Ajamma Adalah Ide Cermerlang

JURNALITE.com — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam sangat mengapresiasi hadirnya Aplikasi Aduan yamg dimiliki DPRD Kota Makassar, yakni aplikasi Ajang Aspirasi Masyarakat Makassar atau disingkat Ajamma.

Kata Ajamma sendiri jika diterjemahkan dalam bahasa makassar itu artinya mengadu.

“Ajamma ini saya pikir ini adalah ide yang sangat cemerlang. Dan UNM sangat mendukung, dalam rangka membangun Makassar, dan masyarakat lebih cerdas menyampaikan aspirasinya,” ungkap Rektor dihadapan mahasiswa, dalam rangka sosialisasi Aplikasi Ajamma di Gedung Phinisi UNM, Jumat, (25/11/16).

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Makassar Farouk M Betta, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali, dan Pakar Telematika Hidayat Nahwi Rasul serta para mahasiswa UNM.

Menurut ARA Sapaan Wakil Ketua DPRD Makassar, selaku konseptor Aplikasi Ajamma, bahwa Aplikasi ini merupakan jembatan bagi masyarakat dengan Anggota DPRD Makassar. Dalam aplikasi Ajamma ini kata Dia, masyarakat bisa menyampaikan langsung aspirasinya secara Online.

“Jadi nantinya semua aduan masyarakat itu akan sampai di 50 anggota DPRD Makassar, di Smartphonenya, misalnya jika ada persoalan di lapangan seperti ada pohon tumbang , itu bisa di poto kemudian disalurkan di aplikasi Ajamma ini,Ujarnya.

Sementara itu Hidayat Nahwi Rasul mengungkapkan bahwa aplikasi Ajamma adalah suatu trobosan teknologi masa kini dimana kehadiran Aplikasi Ajamma dapat memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya secara online dengan menggunakan smartphone.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...
To Top