Hosting Unlimited Indonesia
Edukasi Budaya

Situs Cagar Budaya Makassar Perlu Perhatian Pemerintah

JURNALITE.com — Pelestarian cagar budaya di Kota Makassar perlu mendapat perhatian serius oleh pemerintah, pasalnya beberapa situs bangunan yang mengandung nilai sejarah itu sudah banyak beralih fungsi.

“Maka itu dalam waktu dekat ini kami akan membahas ini bersama Walikota Makassar untuk dibuatkan SK perwalinya,” ujar Ketua Komisi B DPRD Makassar Amar Busthanul di Acara Sosialisasi Peraturan daerah pelestarian cagar budaya, Perda nomor 2 tahun 2013 di Hotel Grand Himawan, Selasa (22/11/16).

“Dan muda mudahan tahun depan SK Perwali Pelestarian cagar budaya Kota Makassar ini sudah ada,”tambah Amar, yang juga merupakan inisiator Perda Pelestarian Cagar Budaya Makassar.

Sementara itu Dosen Arkeologi Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Yadi Mulyadi menjelaskan pentingnya masyarakat menjaga dan melestarikan cagar budaya di kota makassar.

Menurutnya nilai historis bangunan atau situs sejarah yang ada di kota makassar bisa menjadi sumber PAD pemerintah kota.”Ada sekitar 104 objek cagar budaya kota makassar yang sudah di data namun belum di sahkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...
To Top