Hosting Unlimited Indonesia
Edukasi Budaya

Kemensos Bagikan 1200 Alat Bantu Dengar di Makassar

JURNALITE.com — Direktorat Jenderal Rehabilitas Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) RI kerjasama dengan ABDI, dan Starkey Hearing Foundation dari Amerika, memberikan bantuan 1.200 alat bantu dengar secara gratis bagi Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara di Panti Sosial Bina Daksa Makassar, Selasa (22/11/2016).

“Acara ini dalam rangka memperingati Hari disabilitas Initernasional 3 Desember 2016 mendatang, ujar Kanya Ekasanti Sekertaris Jendral Rehabilitas Sosial Kemensos RI.

Ia mengatakan sesuai dengan undang-undang tentunya pemerintah wajib untuk memprioritaskan kepada penyandang disabalitas sebagai pelengkap untuk mendengar.

“Kami menginginkan perlakuan yang sama bagi Desabilitas karena mereka bagian dari masyarakat dan memiliki hak dalam mendapatkan tempat yang baik,” ungkapnya.

img_20161122_083526_editBantuan alat dengar ini dilaksanakan di 7 kota dengan jumlah bantuan alat dengar tersbut sekitar 7000 se Indonesia dan untuk kota Makassar sebanyak 1200 alat dengar. Di Makassar sendiri memiliki 600 penyandang Desabilitas Sensorik Rungu Wicara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...
To Top