Hosting Unlimited Indonesia
Edukasi Budaya

Menteri Pertanian: Perguruan Tinggi Berperan Penting Dalam Mencapai Target Swasembada Pangan

JURNALITE.com — Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman hadir di Universitas Negeri Makassar (UNM) memberikan kuliah umum, Jumat (18/11/2016). Dengan tema Arah Kebijakan Sektor Pertanian Dalam Percepatan Pembangunan Bangsa.

Dalam materinya Menteri Amran menyampaikan 2 (dua) hal yang paling penting dalam meningkatkan percepatan pembangun bangsa, yakni perubahan polah pikir masyarakat dan Regulasi pemerintah.

“Revolusi mental yang digaungkan oleh Presiden Jokowi itu sangat luar biasa, Merubah mainset (polah pikir) masyarakat itu penting karena tanpa mental yang baik saya yakin kita tidak akan maju,” ujarnya.

Menurutnya SDA Indonesia begitu besar dengan itu harus di kelola dengan tangan tangan yang yang terampil. “Masa depan bangsa ada di perguruan tinggi, kalau ini rubuh maka indonesia tak ada apa apanya,” paparnya.

Menteri Amran Sulaiman juga menjelaskan, peran perguruan tinggi negeri ini sangat penting dalam pencapaian target swasembada pangan,” saya harapkan kepada anak anakku sekalian ciptakan sesuatu yang bisa berguna bagi pembangunan bangsa,” pintanya.

Sementara dari segi regulasi kata Menteri Amran pihaknya akan terus meningkatkan produksi pertanian di tanah air. “kita ini negara agraria besar, tapi kenapa kita masih impor, apa apa di impor, cabai, bawang, beras, bahkan jagung di impor, saya tanya adakah masyarakat kita mati karena kekurangan bawang, tentu tidak ada, jadi stop kita impor pangan dari luar,” pungkasnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...
To Top