Hosting Unlimited Indonesia
Ragam

Bisnis E-commerce Indonesia Tumbuh, KUDO Pasang Badan

JURNALITE.com — Indonesia merupakan negara ke empat dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, dengan potensi yang dimiliki Indonesia diyakini memiliki potensi besar untuk berkembang, terutama dalam bidang e-commerce.

Seiring perkembangan kelompok kelas menengah di Indonesia, potensi bisnis di dunia online ini masih terbuka lebar. Untuk itu KUDO terus berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat Indonesia untuk menjadi wirausaha digital dan memiliki 1 juta agen KUDO di 2018 mendatang.

“Di KUDO, kami melihat peluang masyarakat Indonesia di kota-kota lapis kedua, ketiga dan keempat juga memiliki kesempatan yang sama untuk merasakan pembelian secara online,” ungkap Sukan Makmuri, Chief Technology Officer (CTO) KUDO, di acara Tech In Asia Jakarta 2016, Selasa (16/11/16).

“Mungkin saja mereka tidak percaya dengan belanja online, metode pembayaran yang dirasa sulit dan akses internet. Hal inilah yang membuat KUDO memenuhi kebutuhan para masyarakat tersebut dengan adanya agen KUDO,” tambahnya.

Kata dia, pelanggan tersebut dapat membayar secara tunai kepada agen KUDO yang merupakan rekan atau saudara yang dipercayanya, kemudian agen KUDO membeli di aplikasi KUDO dan barang langsung dikirim ke pelanggan.

“Agen KUDO juga menerima komisi dari setiap penjualan produknya, nah disini kedua belah pihak (agen dan pelanggan) sama-sama diuntungkan,” ujar Sukan.

Sementara itu Eddi Dausaputro, CEO PT Mandiri Capital Indonesia menyatakan Saat ini beberapa institusi pemerintah sedang menyusun kebijakan atau regulasi yang mengatur mengenai dunia perusahaan rintisan (start up) dan tentunya hal ini juga berkaitan dengan perusahaan venture capital yang beroperasi di Indonesia.

“Diharapkan regulasi ini selesai di tahun depan sehingga regulasi yang jelas akan memberikan iklim usaha yang baik pula terutama bagi para pemain start up di Indonesia,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...
To Top