Hosting Unlimited Indonesia
Edukasi Budaya

Kunjungi Pulau Barang Lompo, Mendikbud Serahkan Kartu KIP Bagi Siswa Kurang Mampu

JURNALITE.com — Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud) Muhadjir Effendi melakukan kunjungan kerja ke pulau Barrang Lompo Makassar dalam rangka penyerahan dan pengecekan Program Indonesia Pintar (PIP) secara simbolis kepada siswa tingkat SD SMP yang kurang Mampu.

Dalam kunjungannya itu Muhadjir  Effendi disambut dengan tarian Anggarru saat menjejakkan pertama kali kakinya di Dermaga Pulau Barrang Lompo, Rabu (16/11/2016).

Dalam sambutannya Menteri Pendidikan dan kebudayaan Muhadjir Effendi mengatakan Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) merupakan program pemerintah membantu mencerdaskan anak bangsa yang kurang mampu.

” Ini merupakan program dari bapak president Republik Indonesia Joko Widodo  dalam memberikan bantuan kepada siswa siswi yang kurang mampu untuk membiayai sekolahnya sampai tingkat SMA sederajat,” katanya.

“Sasaran pemerintah  sampai tahun 2045, kita menginginkan  semua anak didik si Indonesia, jauh berakhlak dan mempunyai budi pekerti, sehingga akan melahirkan penerus bangsa jauh lebih pintar dari pendahulunya,” tambahnya.

Menurutnya tahun ajaran baru 2017 pemetintah telah menyiapkan UUD untuk  mengatur meningkatkan karakter siswa, sehingga  pembelajaran  siswa dimulai jam 7.00  hingga pukul 14.00 sore.

“Pemerintah tidak mau lagi melihat ada sekolah jam 12 sudah sepi, kami imbau setiap guru melakukakan kegiatan diluar kelas bersama muridnya sehingga setiap siswanya kerasan disekolahnya, ini penting agar anak didik bisa jauh lebih pintar dari kita,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut  menteri Muhadjir Effendi menyerahkan dana PIP khusus di Pulau Barrang Lompo, tingkat SD maupun SMP yaitu sebanyak 577 orang dan 219 diantaranya sudah cairkan kepada siswa siswi yang berhak menerimanya.

Turut mendampingi Menteri Pendidikan dan kebudayaan RI,  Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar Ibrahim Saleh, Kadis pendidikan Kota Makassar Ismunandar, Camat ujung Tanah dan kepala sekolah tingkat SD SMP sekota Makassar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...
To Top