Hosting Unlimited Indonesia
Ragam

Pertamina Luncurkan Pertamax Turbo di Makassar, Hadir di 3 SPBU

JURNALITE.com — Sebagai bentuk inovasi dan menjawab tantangan akan kebutuhan bahan bakar yang berkualitas, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi meluncurkan produk Bahan Bakar Minyak (BBM) terbaru, Pertamax Turbo di SPBU Jl AP Pettarani, Makassar, Rabu (9/11/2016).

Kota Makassar menjadi kota pertama peluncuran Pertamax Turbo di Indonesia bagian Timur. BBM terbaru ini merupakan produk non subsidi kategori high end yang menyasar mobil-mobil dengan kompresi tinggi atau yang biasa dikenal dengan super car.

“Pertamax Turbo adalah jenis bahan bakar minyak untuk kendaraan dengan angka oktan 98. Dan Pastinya produk ini jauh lebih baik dari produk bahan bakar khusus lainnya,” kata GM PT Pertamina MOR VII, Tengku Badarsyah.

Peluncuran Pertamax Turbo Di SPBU Jln A Pettarani Makassar oleh GM Pertamina Mor VII Sulawesi

Peluncuran Pertamax Turbo Di SPBU Jln A Pettarani Makassar oleh GM Pertamina Mor VII Sulawesi Tengku Badarsyah 

Menurutnya kandungan Research Octane Number (RON) Pertamax Turbo mencapai 98 merupakan produk sekelasnya seperti Pertamax Plus 95, Pertamax 92.

“Kenapa kami buat dengan angka oktan 98, karena ini juga permintaan dari masyarakat. Ini sudah menurut survei yang dilakukan oleh konsultan yang kita tunjuk. Agar akselerasi kendaraan itu lebih cepat,” kata Tengku.

“Kualitas BBM Pertamax Turbo juga jauh lebih baik sehingga membuat akselerasi mesin lebih baik dan gas buang mesin kendaraan lebih ramah lingkungan,” tambah Tengku.

Saat ini di Makassar sudah terdapat tiga SPBU yang melayani penjualan Pertamax Turbo yakni SPBU jalan A Pettarani, SPBU Jalan Recing Center, SPBU Jalan Tanjung Bunga.

Dengan diluncurkannya Pertamax Turbo membuat varian bahan bakar khusus Pertamina bertambah. Sebelumnya Pertamina telah memiliki beberapa bahan bakar berkualitas seperti Pertalite, Pertamax, Dexlite dan Pertamina Dex.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...
To Top