Hosting Unlimited Indonesia
Lowongan Kerja

Siap Tempur, Iran Kembangkan Drone Misi Bunuh Diri

JURNALITE.com — Angkatan Bersenjata Iran telah mengembangkan sebuah teknologi pesawat tanpa awak (drone) yang telah dirancang untuk misi bunuh diri dalam operasi siluman dengan menghantamkan peledak ke target yang berada di darat dan laut.

Drone  itu diberi nama the Saegheh (Thunderbolt), yang diciptakan dengan mempelajari drone dari Badan Intelijen AS, RQ-170 Sentinel yang ditangkap pada Desember 2011.

Iran mengklaim produk ini lebih sempurna dari produk AS karena dapat mendarat dengan sempurna, di saat AS menyebut drone ini memiliki kelemahan dalam pendaratan.

Dikutip dari situs Russia Today, Jumat, (28/10/16) Ini adalah drone kedua yang diperkenalkan ke publik oleh Pasukan Garda Revolusi Islam di bulan ini.

“Terbang dalam kecepatan jelajah tinggi di dekat permukaan air. Pesawat kami bisa bertabrakan dengan target sekaligus menghancurkannya. Baik itu kapal atau pusat komando darat,” bunyi pernyataan resmi dari Pasukan Garda Revolusi Iran.

Dirancang untuk digunakan terutama untuk pengawasan maritim, drone ni juga bisa membawa rudal. Di samping muatan bahan peledak berat untuk misi tempur dalam melancarkan serangan bunuh diri.

Pesawat tanpa awak ini diklaim mampu terbang pada ketinggian yang sangat rendah untuk menghindari deteksi radar. Selain itu, drone bisa terbang sangat rendah atau hanya dua kaki (setengah meter) di atas permukaan air.

Untuk ketinggian, Drone juga dapat terbang setinggi 900 meter (3.000 kaki) dengan kecepatan sekitar 250 kilometer per jam (160 mph). Selain kemampuan destruktif atau menghancurkan, Drone Iran tersebut juga memiliki kamera militer canggih yang memungkinkan pesawat dioperasikan pada malam hari dan dalam kondisi hujan.

Drone ini didukung oleh dua baling-baling kecil yang membuatnya memiliki daya jangkau terbang 1.000 kilometer (620 mil) dengan waktu penerbangan hingga empat jam.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...
To Top