Hosting Unlimited Indonesia
Ragam

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan di Bulan Puasa

Manfaat puasa bagi kesehatan

Jurnalite.com — Tentunya di bulan puasa ini banyak orang berharap bisa menurunkan berat badannya. Sebab saat berpuasa, kita harus menahan lapar dan dahaga selama lebih dari 12 jam setiap hari. Namun sudah beberapa hari menjalani puasa tapi berat badan tak kunjung turun juga.

Alih alih turun justru sebaliknya berat badan di bulan puasa malah bertambah, jika demikian cobalah berpikir sejenak, dan mulai merubah kebiasan kebiasan yamg menghambat penurunan berat badan anda.

Ingat bahwa kunci untuk menurunkan berat badan adalah konsistensi untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk dan mengatur pola makan.

Berikut ini tips dan cara menurunkan berat badan di bulan puasa Ramadan

Bangun lebih awal untuk sahur dan hentikan kebiasaan makan berlebihan. Beri sedikit ruangan untuk perut agar tetap bisa bernafas.

Hindari tidur setelah sahur
sebisa mungkin tahan keinginan untuk langsung tidur setelah sahur. Cara ini bisa membuat lemak lebih mudah tertimbun dan menaikkan asam lambung.

Usahakan untuk selalu minum 2 gelas air saat sahur, 2 gelas saat berbuka, dan 4 gelas dari makan malam hingga menjelang tidur

Lakukan olahraga ringan untuk menurunkan perut dan menunggu waktu adzan. Anda bisa mengganti waktu tidur yang hilang dengan tidur lebih cepat di malam hari.

Kendalikan diri saat berbuka
Waktu berbuka merupakan saat yang paling krusial untuk diperhatikan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. jadi tak perlu Anda melakukan “balas dendam” dengan memasukkan semua makanan yang Anda inginkan ke perut.

Tahan keinginan untuk makan makanan manis. Selama berpuasa, kadar gula darah menurun sehingga Anda biasanya ingin makanan manis setelah berbuka. Padahal, terlalu banyak makanan manis bisa membuat nafsu makan tak terkontrol.

Perbanyak sayur dan buah di meja makan. Sediakan selalu buah dan sayuran segar sebagai camilan dan lalapan. Banyak keuntungan yang ditawarkan dengan memperbanyak konsumsi keduanya di bulan Ramadhan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...
To Top