Hosting Unlimited Indonesia
Lowongan Kerja

Asik..! Bulan Depan Pemerintah Buka Pendaftaran CPNS

Jurnlite.com, Jakarta– Kabar baik, setelah lama tak membuka lowongan, akhirnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) berencana membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada pertengahan tahun 2016. Rencananya pemerintah akan membuka pendaftaran PNS secara besar besar sebanyak 70 ribu lowongan untuk calon PNS.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana,mengatakan bahwa rekrutmen akan kepada mahasiswa kedinasan, sehingga para CPNS merupakan mahasiswa kedinasan dimasing-masing sektor. Hanya saja dia belum menjelaskan bagaimana detail peneriman CPNS tersebut nantinya.

“Ada 70 ribu orang yang akan di siapkan untuk kebutuhan PNS dipusat. Hanya saja mekanismenya belum dibahas, rencana sudah diarahkan kepada mahasiswa kedinasan,” ujarnya saat di konferensi pers acara Rakornas Kepegawaian, di Hotel Bidakara, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016).

Selain merekrut dari mahasiswa kedinasan, rekrutmen CPNS ini juga dibuka bagi bidang lainnya. Program rekrutmen ini untuk mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo. Seperti profesi guru, dokter, bidan, perawat, nahkoda, juru mudi. Penyuluh pertanian dan perkebunan.

“Diluar bidang yang dibutuhkan,tidak akan dibuka,” tegasnya.

Rekrutmen sendiri akan dimulai bulan juni dan juli 2016. Bima beralasan panjangnya proses rekrutmen, sehingga lowongan tidak dibuka pada akhir tahun. (kabarjakarta)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...
To Top